5 Makanan sehat untuk perkembangan otak anak

5 Makanan sehat untuk perkembangan otak anakMakanan tidak hanya mempengaruhi kesehatan tubuh, tetapi juga otak. Anak-anak membutuhkan nutrisi yang tepat untuk meningkatkan kekuatan otak mereka. Nutrisi yang baik dari makanan dapat meningkatkan keterampilan otak dan memori anak, sehingga mereka menjadi lebih mahir menghafal atau mengingat sesuatu. Berikut adalah makanan yang baik untuk kecerdasan anak Anda, seperti yang dilaporkan dalam Boldsky com

1. Susu, produk susu seperti yoghurt, dll
Susu dan produk susu lainnya merupakan sumber yang kaya protein, kalium kalsium, dan vitamin D. Semua nutrisi penting adalah kunci untuk pengembangan sistem neuromuskuler, neurotransmiter, enzim, dan jaringan otak. Anak-anak dan remaja dalam kelompok usia orang-orang yang dalam tahap pertumbuhan sehingga mereka membutuhkan banyak nutrisi.

2. Semua jenis berry
Mereka mengandung hampir semua nutrisi otak yang penting. Berries merupakan sumber makanan yang kaya akan anti-oksidan dan vitamin C yang membantu dalam mengurangi stres oksidatif. Berbagai macam buah seperti strawberry, raspberry, blueberry, dan banyak lagi.

3. Telur dan kacang-kacangan
Kolin merupakan komponen penting untuk perkembangan sel-sel induk memori. Hal ini terkandung dalam telur. Kacang-kacangan juga memiliki banyak kolin. Senyawa ini dapat meningkatkan produksi sel induk dalam memori otak.

4. Biji-bijian
Vitamin B dan glukosa yang ditemukan dalam biji-bijian seperti oat meal dan beras merah membuatnya menjadi makanan otak yang sehat untuk anak Anda. Tubuh kita membutuhkan pasokan reguler dari glukosa yang disediakan oleh biji-bijian. Vitamin B meningkatkan aliran darah dalam sistem saraf kita yang merupakan salah satu faktor utama dalam menjaga semua organ tubuh kita tetap aktif, termasuk otak.

5. Salmon
Salmon merupakan sumber yang kaya asam lemak omega 3 seperti DHA dan EPA. Hal ini sangat penting untuk pengembangan yang tepat dari otak. Penelitian menunjukkan bahwa orang yang makan ikan memiliki memori lebih tajam daripada yang tidak mengonsumsinya.

Sumber : health-article-for-food blogspot.com

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s